Home » Uncategorized » pasar kokrosono. unik, classic, secondhand…

pasar kokrosono. unik, classic, secondhand…

Semarang selalu memberikan kenangan dan kesan buat semua yang datang kesini. Tidak sekental jogja memang budaya disini. mungkin ini dikarenakan multi etnis yang ada disini juga banyak faktor lain. Bagi anda yang senang berburu barang antik bin unik disinilah tempatnya. Pasar klithikan ini menjual segala macam barang barang bekas layak pakai dan berbagai barang antik dan unik lainnya. Pasti sangat mengasikkan berburu barang barang kuno yang mungkin sudah langka dari peredaran ternyata dapat anda temukan dengan mudah disini. Monggo saja yang sedang berkunjung atau orang semarang yang penasaran untuk mengunjungi tempat ini.

kalau anda kolektor uang kuno ataupun uang asing disini banyak sekali terdapat pedagang yang menggelar dagangannya. ada macam macam uang kuno disini. Rupiah rupiah pecahan kecil yang biasanya dipakai untuk keperluan mas kawin juga ada. atau kolektor yang mencari uang pecahan asing. Tentu saja dengan harga yang murah. Saya pernah menawar uang kuno belanda pecahan 5 sen kalau tidak salah dilepas dengan harga 12.000 rupiah. Ngga tau kalau sekarang. Sayangnya saya bukan kolektor. Ada juga berbagai macam barang barang elektronik bekas disini. Ada tv 14 inci, ada Vcd bekas ada juga kaset bekas. Semua dijual dengan harga jauh dibawah harga pasaran. Ada juga arloji arloji bekas kuno yang nyentrik disini. Tidak hanya jual. Servis pun bisa dilakukan. saya pernah lihat setrikaan segede sepatu ukuran 44 disini. Sangat besar. Tv yang box nya masih kayu. Teman saya nebus tivi 14 inci dengan 150ribu. Merek polytron

Sekarang yang banyak menjamur adalah pedagang henpon. Banyak pedagang kakilima menggelar sebuah tikar, dan menggelar dagangannya seperti menjual kacang goreng. Bener2 lesehan. gag ada counter2an ataupun showroom2an. Semuanya nglesot bebas tuntas dan merakyat. Percaya ndak percaya saya mendapatkan henpon ini dengan harga 35ribu rupiah dibayar tunai. C 25 kayakna. Produk siemens yang pernah mengalami masa jaya ditahun 1997an.

Lokasi pasar ini lumayan mudah dijangkau. Bagi anda pengendara kendaraan pribadi langsung saja dari tugu muda semarang menuju ke jurusan jakarta. tepatnya Jalan Siliwangi. Lurus terus sampai notok jembatan. Setelah menyeberang(jalur ini 1 arah) anda akan menemukan jalan Kokrosono. nah disinilah lokasi perburuan anda dimulai. Setiap hari ada saja penjual yang menjual barang barang bekasnya disini. Pasar biasanya dimulai agak siangan. Jam 9 pagian masih terasa kurang semarak. Nanti menjelang jam 11an pasar ini sudah amat ramai.

kalau anda beruntung anda akan melihat sebuah mobil pick up lengkap dengan seperangkat sound system disertai gitar, bas, keyboard, dan kendang bersama mbak mbak penyanyi yang bahenol disini. Pertunjukan diimulai. setelah penyanyi menyapa musik pun dimulai. Oh ndak mas, ini ndak gratis. Nanti mbak mbaknya yang nyanyi akan menghampiri anda dan menadahkan topi untuk njenengan. Monggo mau diisi berapa. recahan ya monggo(sebaiknya jangan) kasian udah bawa soundsystem. lha mau 1000an sampai 50ribuan lha ya ngga nolak. live musyc ini menawarkan karaoke juga lho. Anda tinggal nyamper player nya dan bilang mau nyanyi lagu apa. 5ribu rupiah mawon satu kali nyannyi. Nge soul, seru, gayeng dan juga khas hiburan rakyat. sontak penonton pun langsung bertepuk tangan.

Bagi yang memang berniat berburu barang disini harap hati hati. Sekedar pengingat saja, banyak tangan2 jahil berusaha merogoh dompet sampeyan. Lena sebentar dompet melayang. So, be carefull sangad. Tips dari saya sijagoberburudanmenawar adalah silahkan pilih barang yang anda inginkan. yang teliti, kalau memungkinkan minta dicoba. kalau ndak bisa ya terserah njenengan mau atau ndak. Karena pedagang yang anda temui belum tentu ditempat yang sama saat sampeyan membeli. Jadi pilih benar benar. Jangan sampai kecewa. yang kedua tawar serendah rendahnya. Jangan sungkan pembeli adalah raja. Jadi santai sajamenawarnya. yang penting manusiawi. jangan sampai ketlorop(kemahalan). salah salah kayak teman saya. Nawar 3315 200ribu. ya langsung dikasih. Nyampe rumah sinyal ilang. Dan ternyata harga counter 150rb. sumongo saja yang kerso maen kesana.

Hari ini saya dapat musibah CDI shogun tercinta diembat maling. Ada yang kerso donatur ke saya??saya tunggu lho… atau sowan ke rumah lama saya.

sugeng maos poro rawuh. apakah anda sudah menghargai barang barang bekas anda?

sudah dilengkapi tanda baca dan penulisan hurup yang tepat. hatursuhun sarannya teh….

18 thoughts on “pasar kokrosono. unik, classic, secondhand…

  1. @kishandono : tapi kalo di jalan surabaya itu jg jual hp bekas mas?
    mungkin mas bakul sapi mbalik lagi ke sana udah ada yang jual CDI shogun dengan harga yang bisa ditawar dengan harga serendah-rendahnya😀

  2. wow….tyt jd blog khusus ttg semarangan ??

    wah apik kiye……

    kl aku ke semarang sering bingung, main kemana selain ke mol. ga doyan mol, sih….

    dani jalan2 terus yaaaaaa -wo’o kamu ketauan-

  3. @nico : saya pakai 2 minggu trs saya jual lagi laku 40 kang.jiakaka.lha baterenya grupil. ngedrop pula

    @kang kris : saia blm pernah ke jalan surabaya kang. tapi tiap daerah punya pasar klithikan seperti ini

    @ kang sopyan : kelud kang. monggo dolan kesini

    @ mimin : wah, padahal ini terkenal lho

    @ blog bisnis : salam kenal juga kang

    @ kang wishnu : CDI nya sudah diiklaskan kang

    @ mbak yuthie : duh, kita tetanggaan yach mbak

    @ mbak memed : iya nie danny jengjeng trs mbak. main yuukk

  4. jadi kangen dengan semarang….. huhuy

    kpan lagi bisa ke smrg…. dulu, kalo tiap balik kuliah, (udinus)… pasti lewate kokrosono,,,

  5. Nggone ten pundi mas?Nak kulo saking kendal numpak e nopo mawon?Wonten assesoris pit unto npo mboten

  6. Maturnuwun bos?ats infonya,,,info anda sngat sederhana tapi membukakan hati para pecinta kota semarang,sekalligus membantu memudahkan untuk saling menambah wawasan kita semua yg peduli,,thank u mas bro

  7. Nunut jualan ya mas mbakyu..

    Paket Wisata Semarang-Bandungan-Ambarawa

    08.00 – 08.30 Perjalanan menuju Wihara WatuGong
    08.30 – 09.00 Berada di Wihara Watu Gong
    09.00 – 10.00 Perjalanan menuju Bandungan
    10.00 – 13.30 Tujuan berikutnya UmbulSidomukti (dominasi wisata alam: pemandangan, gua, air terjun dan juga ada kolam renang serta coffe house).
    Tujuan selanjutnya Pasar Bandungan, Pusat pembuatan Tahu ”Serasi” Bandungan sekaligus produk olahannya yakni Susu Kedelai asli.
    Lanjut ke Kawasan Candi Gedong Songo, bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari bawah sampai candi ke 9 sekitar 5km, kalau capek bisa naik kuda paket sampai candi ke-9 harganya Rp 50.000,00.
    13.30 – 14.00 Perjalanan menuju Stasiun Ambarawa
    14.00 – 15.00 Berada di Stasiun Ambarawa
    15.00 – 15.15 Menuju Monumen dan Museum Palagan Ambarawa
    15.15 – 15.45 Berada di Palagan Ambarawa
    15.45 – 16.45 Perjalanan pulang menuju hotel untuk membersihkan diri, persiapan makan malam dan menikmati semarang di malam hari
    18.00 – 18.15 Perjalanan menuju kompleks kawasan Pecinan
    18.15 – 20.00 Wisata kuliner di Kampung Semawis (buka JUMAT, SABTU, MINGGU) + jalan2 di kawasan Pecinan dan kota lama. Obyek: Macam2 Kuil Tiong Hoa, Replika Kapal Sham Poo Kong, makan malam
    20.00 – 21.00 Beli oleh-oleh. (Bandeng Juwana – Pandanaran, Lunpia, Wingko, Kue Moci, Roti Brilliant, Jogernya Semarang, yaitu Kaos “Gambpang Sembarangan”)

    Untuk harga bisa dicek di http://jawarentcar.blogspot.com/2012/05/rental-mobil-semarang-jawa-paket-wisata.html

  8. hehe seneng banget ngebacanya, soale ini deket rumahku dan tiap hari tak lewati, ditambah lagi kalo pas ada event seputaran banjirkanal sering diadakan kegiatan, makasih ya mas….salam kenal…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s