Home » sekitar semarang » wonderia, mengulang romantisme sambil momong sikecil

wonderia, mengulang romantisme sambil momong sikecil

Jalan jalan kesemarang lagi. siap siap bingung lagi. Menjelajah kota transit bisnis seperti semarang terkadang jenuh dengan padatnya lalu lintas khas kota besar. Memanjakan si kecil dengan wahana permainan yang menarik dan edukatif tentu menjadi destinasi impian para pasangan muda. sambil momong sikecil sambil mengulang romantika masa muda saat berpacaran. Wonderia, sebagai penyedia taman hiburan mulai banyak berbenah demi keamanan dan kenyamanan para pengunjung.

Wonderia menawarkan wisata hiburan dimana banyak mainan anak anak maupun dewasa disediakan. Bermacam macam, mulai dari bianglala, roller coaster, bombom car, hingga kolam renang untuk anak anak. Arena yang luas dan rindang menambah menariknya tempat wisata ini. Pembenahan yang dilakukan pengelola pun menambah kenyamanan pengunjung. Hal ini tampak dengan perawatan dan pembaruan wahana permainan anak. Pengawasan keamanan pengunjung pun mulai diperhatikan. Mulai dengan pembatasan umur mulai diberlakukan.

Selain taman bermain yang luas juga dilengkapi dengan panggung hiburan. panggung ini menyediakan live music setiap malam. Hampir selalu ada perhelatan yang dilakukan disini. Lokasi wonderia juga sering dijadikan venue beberapa acara besar disemarang. Seperti jalan sehat ataupun berbagai event festival musik. Parking lot yang luas, nyaman dan aman(awas helm) seharga 2000 rupiah permasuk menjadi fasilitas. Tiket masuk cukup 5000 rupiah perorangnya. Ketika masuk sampeyan langsung disambut patung patung lucu. Saya belum tau kalo ada tiket terusan untuk mencoba semua permainan disitu. harga per naik mainan pun beragam dan masih dapat dijangkau kantong. rata2 5000 sampai 10000 rupiah. Kadang ada badut juga(maklum banyak pengunjung adalah balita).

Setelah melalui portal depan langsung menuju lokasi mainan. Loket tersebar di berbagai penjuru taman sehingga memudahkan kalau ingin mencoba wahana disini. Pagi muda mudi yang ingin beromantis ria juga bisa dan disediakan pohon rindang dan kursi kursi dari semen yang nyaman untuk berduaan menikmati anak anak kecil yang lari larian(emang yang ini bisa dinikmati?). Angin yang semilir dibawah pohon dimana ada daun yang berguguran jatuh diatas rambut. Trus sampeyan mengambil daun itu dari pacar sampeyan. Hmmm, romantis sekali. Naik kereta listrik keliling wonderia juga seru. Satu room bisa untuk dua orang. atau coba jet coasternya sambil teriak. I LOVE YOU……kyaaaaa!!! juga lumayan seru.

Disarankan datang pada hari minggu. Karena disamping ramai, juga banyak ABG(pake hot pants loh..omaigot). Bukan itu dink daya tariknya. kalau minggu panggung musiknya digeber dari pagi. Biasanya ada artist ibu kota yang sengaja didatangkan untuk mengisi acara. Panggung setinggi 2 meter dengan luas 20×8 meter ini cukup megah untuk dilihat koq. bagi yang punya si kecil tentu akan sangat menikmati jalan jalan disini.

Akses ke wonderia juga mudah dijangkau karena terletak dipusat kota. Bagi yang memakai transportasi umum silahkan naik bus jurusan penggaron via simpang lima. turun wonderia. Atau pengguna kendaraan pribadi dari jalan veteran lurus saja akan ketemu lokasi. Kalau dari jalan pahlawan langsung belok kiri. Ngga sampai 500 meter akan ketemu wonderia.

Monggo buat mengulang romantisme tapi juga momong si kecil? atau njenengan yang suka anak anak. Saya tunggu di semarang. Apakah anda sudah memanjakan anak istri sampeyan poro rawuh??

18 thoughts on “wonderia, mengulang romantisme sambil momong sikecil

  1. weh….ini yang dulu masuk berita gara2 ada mahasiswi yg lg main wahana apa gt, jd korban krn ada permainan yg membahayakan -lupa2 inget-.

    benernya perminan ga membahayakan tp krn jarang dicek,jd membahayakan. eh iya bukan sih, wonderia ini ??

  2. wah kayaknya mas dani sekarang bener2 jadi duta wisatanya semarang yah…salut aku….
    ehm…tanggapan mengenai tulisan ini :
    1.ehm asyik banget tempatnya,perlu nih berkunjung kesana
    2.yang penting aspek keamanan harus diuperhatikan baik dari segi keamanan peralatannya,jangan sampai terjadi korban seperti tahun kemaren
    3.aku pernah ke wonderia,ada beberapa hal yang ga mengenakakn, yaitu dari sisi kebersihan kurang diperhatikan terutama dekat tempat parkirnya itu loh..

    btw apa yang bisa aku bantu dan buat proyek website katalog pariwisata….siapa tau kita bisa sharing….

  3. Hmm….gitu ya. Kalo baca postingan ini sih kesannya Wonderia Ok. Tapi klo ingat berita kecelakaan itu pasti jadi mikir 2 x buat datang kesana.

  4. niy malem baca blog ini, besok pagi mau coba kesana, wonderia here i come, please for all of who wrote on this blog notice me that last known i was at wonderia.. pray for me my friends

  5. Sebagai insan pariwisata….saya seneng ada wonderia…apalagi di tengah kota….yg notabene di menambah menarik di bidang kepariwisataan semarang ya Icon jugalah.
    Untuk keamana saya pernah ke sana tiap malam minggu lagi soalnya ada r’n’b night….manajement nerubah keselamatan dan kebersihan di utamankan…….
    sering sering ke sana bro..and sis apalagi kalo udah kenallllll gratiss……..saturday night….wahhhh abg…cewek cowok heboh…musik ok dua group. lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s