Home » Uncategorized » Setahun Belakangan Ini (Part 1)

Setahun Belakangan Ini (Part 1)

 

Tidak terasa hamper satu tahun tidak posting dan tidak menyentuh dashboard blog kesayangan saya satu ini. Banyak sekali kisah yang ingin saya bagi lewat tulisan tidak berguna ini.

Pertama adalah saya lulus. Sudah sarjana sekarang. Sarjana Bahasa Inggris, wedrun, padahal  grammar aja salah mulu. Setelah setengah tahun menggembel didepan ruang dosen ngesot ngesot minta bimbingan supaya cepat lulus akhirnya saya lulus dengan sukses dan tepat waktu. 3 tahun 10 bulan 15 hari. Bagitu yang tercetak pada buku wisuda.

3,38 bukan sebuah angka yang mengecewakan tentunya. Dapat darimana nilai itu? Ah ya mbuh. Kebetulan saya ini disayang sama ibu2 dan tante2. Makanya kebanyakan nilai saya yang mata kuliahnya  diampu oleh perempuan nilai saya bagus. Hehehe.

8 bulan di IntikaMedia, sebuah perusahaan online yang jualan domain hosting serta koneksi internet dedicated indosatm2. Kawah candra dimuka saya adalah perusahaan ini. Dimana saya bisa belajar banyak kepada orang orang yang ada disana. Perjuangan? Ya, ini adalah perusahaan dimana saya bekerja secara professional dan berhadapan langsung dengan banyak orang. Penghujung 2010. Noverber 24 tepatnya. Saya resmi resign dari sana dan menuju sebuah tempat baru dimana saya akan kembali belajar hal hal baru yang menyenangkan.

Setelah menerima informasi dari seorang kawan bahwa di eks kantornya dulu ada vacancy yang lumayan menarik dan cocok untuk saya katanya. Ya disinilah saya sekarang, dengan 4 tahap wawancara, 2 tahap tes tertulis dan 1 tahap nyembah pohon beringin #abaikan, akhirnya saya diterima disini. Perusahaan multinasional yang bergerak dibidang pengiriman barang luar negeri. Federal Express. Disinilah saya sekarang. Belajar bagaimana cara mendapatkan sesuatu dengan motivasi yang luar biasa. Sekarang saya sudah bisa menjalankan sistemnya. Ilmu saya berguna karena saya menggunakan bahasa Inggris setiap hari.

Apa yang saya cari? Ilmu yang komplit tentu saja. Saya punya dasar komunikasi yang bagus. Saya seorang marketer dan presenter yang dapat diandalkan. Mengetahui korporasi korporasi dengan mapping yang bagus khususnya daerah Semarang dan Jawa Tengah. Dan sekarang saya menguasai ekspor impor. Walaupun basis saya adalah online marketer abal2, namun semuanya melengkapi seluruh ilmu saya.

Disinilah saya sekarang. Belajar di Candradimuka baru. Ditahap yang lebih tinggi. Ditaraf stress yang luar biasa tinggi. Semoga semuanya setara sekarang.

Danindra

 

14 thoughts on “Setahun Belakangan Ini (Part 1)

Leave a Reply

