Home » Uncategorized » It Depend on “The Man Behind the Gun”

It Depend on “The Man Behind the Gun”

 

Picture Speak Louder than Word, benarkah? Gambar selalu bisa memberikan banyak cerita. Setiap momen yang terekam akan mampu bertutur lebih dari sekedar kata.RotiFresh edisi July 2011 mengangkat tentang mobile potography dimana setiap momen yang tercapture tidak melulu tentang kamera wah berbelalai panjang, namun juga keindahan momen, kesesuaian cahaya dan keberceritaan suatu foto.

RotiFresh bersama Telkomsel Jateng-DIY memfasilitasi teman teman yang mempunyai passion dibidang fotografi untuk berbagi pada malam hari itu. Tema yang diangkat sangat menarik dimana dunia fotografi sekarang tidak melulu dikuasai oleh kamera DSLR dengan resolusi tingkat dewa dan pencahayaan sempurna. Dimana pada saat sekarang ini momen dalam pengambilan gambar dan insting “the man behind the Gun”  menjadi factor penentu bagus atau tidaknya eksekusi sebuah foto.

Dengan mendatangkan teman teman yang sudah lama bermain dalam dunia foto dan editing tentu menyenangkan. Diskusi dua arah khas RotiFresh dimana no boundaries antara pembicara dan pemirsa yang ada di Ruang Borobudur Hotel Santika Premiere Semarang malam itu.

Ada Yudi, pegiat fotografer yang bernaung dalam Lens Society yang mewadahi teman teman fotografer untuk berkreasi dan berbagi tanpa sekat sekat komunitas yang ada diSemarangmaupun Jenis kamera yang dipakai. Berbagai macam angle pengambilan gambar dan saturasi yang baik diperagakan oleh Yudi. Mulai dari bagaimana sebuah momen dan pencahayaan berperan dalam pengambilan gambar.

 

Pembicara kedua ada Jefry, atau yang akrab disapa Uje- 27 thn (bukan nama sebenarnya), si botak nan hitam manis ini membahas tentang bagaimana Kangmas Steve Job menanamkan social media yang berupa foto editing bernama Instagram. Apakah itu? Saya juga ndak tau, Ngga punya Apple jeh! Apelnya krowak pula *lost focus*.

Kembali ke RotiFresh, pembicara ketiga adalah strategist dari Telkomsel Jateng-DIY, Mas Dito. Awal kemunculannya dimulai dengan pembagian voucher pulsa Telkomsel 50 ribu kepada 2 orang pemenang yang bisa menebak menggunakan kamera apakah foto foto yang dia tampilkan pada slide yang dia tampilkan. Surprisingly, banyak yang salah tebak, akhirnya pulsa pun masuk kembali ke kantong si babab ditto.

RotiFresh paling seru dan paling random yang pernah ada. Good Job RotiFresh, Thanks a lot Telkomsel Jateng DIY. Many thanks untuk Santika Premiere. Sampai jumpa edisi depan. Ciao.

 

Danindra

Pegalau Freelance

One thought on “It Depend on “The Man Behind the Gun”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s