Home » Uncategorized » Hari ke 19

Hari ke 19

Day 19,

Jimbaran – Bali

Hei, ini hari kesekian di Bali. Ke 19 kalau tidak salah hitung. Masih terasa sepi disini. Masih ada serpihan serpihan luka yang belum kering betul dan harus ditambah dengan luka luka baru. Hahaha, Nevermind. The show must go on kan? Walau tidak semudah itu berpindah dari satu tempat ketempat baru yang sama sekali asing ini. Kerjaan? sepertinya semuanya masih berjalan sebagaimana mestinya. Baik baik saya dan mulai menunjukkan trend menanjak khas peak season di bulan Desember dan Januari. Semoga bisa achieve target bulan ini dan bisa cepet dapet duitnya. Pulang? ah, siapa yang bisa menahan rindu pada kampung halaman.

Saya kangen dengan keangkuhan cuaca Semarang yang luar biasa menyengat pada siang hari, namun berubah menjadi hujan yang membuat gadisku itu harus berteduh dipinggir jalan menunggu reda. saya menghindari lagu2 picisan beberapa hari ini. Takut melow dan hawanya jadi pengin pulang. Dia? masih belum kembali. Masih terbang ke langit ketujuh menikmati keindahan ciptaan tuhan yang sekarang berada disisinya. hahaha, ironis ya? biarin. Saya sudah berusaha bertahan sebisa dan sekuat yang saya bisa lakukan. Namun mungkin semuanya belum cukup. Dan sekarang masih terus berharap dia akan cepat kembali. Ada beberapa kali celah yang saya manfaatkan untuk bisa mendapatkan dia kembali namun belum bisa.

Oiya saya belum hafal jalan. hahaha, dengan IQ sekelah bintang laut yang berteman dengan sponge kotak berwarna kuning, sulit sekali otak ini untuk mengingat jalan. Sekarang taunya baru By Pass Ngurah Rai Sanur, By Pass Ngurah Rai Jimbaran, Sunset Road, Imam Bonjol (macet uey), Nakula, Krobokan Raya, Kunti (ini tempat si kakak baik hati itu tinggal) dan jln raya uluwatu. Selain itu? buta. Tapi yang namanya kesasar selalu membawa berkah kan? *ngeles* Kemaren waktu mengunjungi salah satu customer di daerah Seminyak saya nemu pantai Seminyak dan kawasan abimanyu yang ternyata kawasan elite para bule. Kemarinnya lagi saya ke Canggu. Mencari salah satu tangkapan besar yang sudah menjadi target beberapa hari ini. Disana ketemu pantai brawa. Keren pantainya, sepi. Dan sekali lagi, Bule yang blusukan kesana. Pokoknya sekarang bisa nemu lokasi lokasi yang ngga mungkin orang jawa blusukan kesini.

Betah disini? Banyak sekali pertanyaan yang menanyakan kesanggupan saya untuk meneruskan pekerjaan disini. Apalagi ditengah banyaknya masalah dan gadis saya yang tak kunjung kembali itu membuat saya serasa ingin secepatnya meninggalkan kota ini. Hanya saja, ini sepertinya jalan yang terbaik. Saya mengejar karier disini, mencari sebanyak mungkin uang, membelikan dia sebuah kamera DSLR yang begitu diidamkan oleh dia. Membeli mobil idaman saya dan punya uang muka untuk mengambil satu unit perumahan sederhana di Semarang. Dan saya akan pulang setelah mendapatkan semuanya. Butuh nabung berapa tahun? entahlah. Target saya dua atau tiga tahun disini. Mungkin sedikit lebih lama kalau gadisku itu mau menyusul kesini seperti apa yang dia janjikan.

Yang jelas dalam sebulan kedepan ini saya akan tetap bertahan dan berjuang. Sampai rasa itu benar benar pudar karena sakit dan sampai otak ini bebal memikirkan kemungkinan untuk kembali. Semuanya nampak samar sekarang. Namun akan segera jelas. Sebulan ini harapan saya gantungkan kepadanya. Semua yang dulu saya kacaukan dengan segala kekurangan dan ketidakdewasaan pemikiran pemuda berusia 22 tahun. Jalan jalan malam khas blog saya? akan segera saya mulai lagi. Saya sudah punya 2 artikel, yang lain menyusul ya. Udah ngga pernah main malam lagi sekarang kecuali ada artis yang benar benar saya tunggu. Jason Mraz bulan depan kabarnya akan menyambangi hotel tempat si abang bekerja. Semoga saya bisa nonton.

Danindra

One thought on “Hari ke 19

  1. saatnya kopdar, dan. menambah teman sungguhan dari sebelumnya hanya di dunia maya. lalu eksplorasi bali dg titik-titik yg masih tersembunyi.

    seperti juga tempat lain, pulau ini banyak ironi. tinggal bagian mana yang ingin kita pilih dan nikmati.

Leave a Reply

