Home » Uncategorized » Next Destination, Day 3

Next Destination, Day 3

Daya jelajah saya rendah. Itulah mengapa saya tidak terlalu sering menjelajah pulau yang indah ini. Selama ini saya menghabiskan pantai pantai didaerah bukit. Lha pantai koq di Bukit? emang ngga boleh? Lha situ siapa koq nglarang sini ada pantai di bukit. Okay, fokus Dhan!

Hari ini wajahnya berseri. Pipinya bersemu merah dan tenaganya melimpah untuk melihat pantai pantai yang sedari dulu dia impikan untuk dilihat. Entah kenapa saya pun ikut terinduksi tenaganya dan menganggukan kepala. Okay, hari ini kita habiskan hari menjelajah diatas ya. Kami mengawali pagi dalam keadaan kurang enak sebenarnya. Saya mengalami diare yang sedikit mengganggu. Tapi tidak apa, saya mengambil jatah cuti yang seharusnya saya ambil hari senin dan mengalihkannya pada hari kamis.

Tempat yang pertama kali kami kunjungi adalah Garuda Wisnu Kencana. Tempat saya sepedaan ini ternyata dalamnya lumayan bagus. Waktu saya bisa mengakali gerbang depan untuk dapat masuk kedalam saya kira sudah bisa masuk. Ternyata didekat panggung sendratari dan patung Garuda Wisnu Kencana masih ada ticketing lagi. IDR 65 K/ Orang membuat kami mengurungkan niat kami untuk masuk. Pelit? oh bukan. Kami kesana pagi hari dimana kami tidak akan melihat apapun didalam. Tari Kecak baru akan dimainkan pada pukul 16.00 dan taru barongnya pada pukul 20.00. Kami pikir sia sia membuang IDR 130K hanya untuk melihat patung batu.

Satu hal yang amat saya jaga adalah kesehatannya. Disatu sisi dia sangat tangguh untuk ukuran seorang gadis, namun disisi lain dia adalah sesosok sepatu kaca yang harus benar benar dijaga :*. Saya harus menjaga gizinya, jangan sampai dia kelaparan barang satu jam pun. Atau dia akan mengeluarkan pil berwarna hijau, beraroma mint dan berasa sepah itu untuk menawar asam lambung yang naik. Dreamland menjadi tujuan selanjutnya. Property milik Tommy Soeharto yang luasnya sebesar dosanya ini sangat indah.

Patung besar menyambut kami ketika masuk ke kompleks Grha Pecatu. Saya menyebutkan “kata sandi” ketika masuk disana, “Arjuna, Pak”, maka si pak security akan mengijinkan kita masuk tanpa charge apapun dan tidak dikenakan parkir serupiahpun. Jangan tiru saya ya. Kala itu ombak besar dan gelombang yang cukup tinggi ketika kami mengunjungi. Nampaknya dia masih menikmati itu. Berjalan beberapa ratus meter, mengambil beberapa foto dan berhenti sejenak menikmati ombak disana kami pun pulang. Terik matahari dan perut lapar mengurungkan kami untuk berlama lama disana. Lanjut besok ya, Flash saya abis masa pakainya jam 24.00.

Ikuti terus perjalanan kami.

With Love,

DK & IP

Leave a Reply

