Home » Uncategorized » [Review] Mabua Harley Davidson Online Shop

[Review] Mabua Harley Davidson Online Shop

harley

HD punya toko merchandise online, begitu kabar yang saya terima bahwa Harley Davidson buka online shop langsung penasaran ingin menengok seperti apa tampilan lapak dan gelaran yang ada disana. Ehm, bukan karena saya punya HD bukan, nanti kalau saya sudah jadi VP baru bisa beli HD. Kebetulan saya yang masih aktif di perusahaan kurir, jadi sekalian nengok sekalian fact finding siapa tahu bisa diprospek jadi customer. Hehe😀

Landing page dari webstore yang beralamat di https://onlineshop.harley-davidson-jakarta.com/ menampilkan 4 orang yang tampil elegan dengan setelan Jeans dan Jaket khas bikers kelas atas. Seksi dan elegan persis dengan image Harley Davidson. Sayangya logo Mabua Harley dan font yang digunakan pada menu kurang cocok digunakan, kelihatan kecil dan tidak proporsional dengan kemegahan backdropnya.

Items yang ditawarkan di kategorikan jadi 4 yaitu mens, womens, kids dan gift & collectible cukup memudahkan untuk memilih produk karena memang jenis items yang ditawarkan tidak terlalu banyak. Produk yang terdisplay T-Shirt, Shirt, Jacket, Pants, Eyewear, Gloves, Helmet dan Accessories. Jadi pengkategorian sudah cukup efektif. Sekali lagi huruf yang digunakan terlalu biasa dibagian sisi kiri menu “categories”. Tampilan juga tidak fit untuk ukuran layar landscape 14 inch seperti yang saya pakai sehingga harus sliding kursor saya dulu ke kanan untuk melihat tampilan.

Menu registrasi cukup mudah, tidak minta data yang terlalu detail. Hanya saja email konfirmasinya saya tunggu tidak ada di inbox saya. Entah karena sistemnya memang tidak menggunakan konfirmasi ke email atau memang ada konfirmasi tapi tidak real time. Dan ketika check out dari webstore lanjut ke payment alamat lengkap kita sudah ada disana. Cukup mudah dan simple. Payment gateway nya menggunakan BCA dan harus konfirmasi payment ke . Ongkos kirimnya juga mudah tinggal memasukan kota tinggal kita dan langsung keluar tarifnya. Step stepnya mudah dan ada guidance yang cukup jelas. Kalau membidik segment kelas atas harusnya payment gatewaynya lebih beragam dan harus bisa payment menggunakan kartu kredit.

Overall webstore ini cukup ringan untuk dibuka. Loading per items yang ingin kita lihat juga cepat. Beberapa alur dari order sampai payment sudah sangat terarah, hanya saja sepertinya memang tidak menggunakan email notification. Congratulation for the webstore Mabua Harley Davidson. Semakin maju dan sukses terus.

Salam Hangat
Danindra

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s