Home » Uncategorized » 3030, Terobosan Baru Dunia Branding dan Marketing

3030, Terobosan Baru Dunia Branding dan Marketing

Sempat lihat 3030 kemaren? Saya beruntung dibantu oleh dek Farisa yang ikut team promosinya 3030 untuk dapat previlage masuk duluan di dalam venue Doom 3030 Laser show yang di sponsori oleh tri ini. Kemegahan doom nya dan sorot lampu diseluruh sudutnya membuat event ini begitu semarak dan ramai didatangi oleh pengunjung dari seluruh Semarang.

Kenapa event ini saya bilang keren? Sebuah event itu keren jika dia adalah pioneer suatu ide. Memulai hal yang baru untuk mendapatkan impresi yang sangat dalam tentang sebuah branding. See? event ini sudah 2-3 bulan yang lalu dan saya masih bisa mendeskripsikannya dengan sangat mudah dan lancar.

Event yang bagus mempunya 3 perencanaan penting, dan ini harus dipikirkan dengan sangat matang oleh event organizer :

1. Pre Event, pada saat ini biasanya team promosi sudah bekerja mempersiapkan segala macam media promosi yang akan dipakai untuk kesuksesan event dan juga untuk branding yang kuat. Baliho, pamflet, leaflet dan pemberitaan sudah mulai naik dan masyarakat sudah harus tau bahwa event ini digelar.

2. The Show, pada saat ini adalah moment puncak pelaksanaan. Tidak boleh ada cela sedikitpun disini. Klien akan mengevaluasi kesalahan sekecil apapun yang nampak ketika event ini berlangsung. Jadi semuanya harus dipersiapkan dan dilaksanakan secara sempurna. Tentu perencanaan dari awal sudah matang, jadi ketika eksekusi semuanya berjalan lancar tanpa kurang suatu apapun

3. Post Event, Sebuah event bilang sukses jika pelaksaannya berlangsung sempurna. Satu lagi indikator terpenting adalah bahwa orang yang menonton masih akan membahas dan membicarakan ini selama 3 bulan setelah event ini dilaksanakan.

Lasershow adalah hal yang sangat baru di Semarang. Alat yang belum pernah kita lihat, skenario yang belum pernah kita tau, dan pertunjukan luar biasa yang dilakukan talent2 itu. Melihat kilatan laser, menikmati kelucuan punokawan yang menjadikan gelak tawa, melihat cantiknya paras mbak triana (hae silvasalsa, kamu apa kabar?). Ada brand clothing and accesories juga milik Daniel Mananta yang dipajang disana.

Well done untuk seluruh panitia penyelenggara dan team yang bekerja keras untuk terselenggaranya event 3030 ditiap kota. Overall event ini perfect. Sampai jumpa di 3030 kota selanjutnya

One thought on “3030, Terobosan Baru Dunia Branding dan Marketing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s