Home » Uncategorized » New Career at Freight Forwarding Industry

New Career at Freight Forwarding Industry

image

Saya memulai karier baru. Salah satu resolusi yang masuk dalam list 2014 akhirnya tercapai. Pindah ke sebuah industri yang sangat baru untuk saya. Freight forwarding! Di sebuah perusahaan besar berkebangsaan Denmark yang berkedudukan di Belanda. DAMCO.

Sebuah kepusingan baru, karena saya nyaris buta masalah perkapalan, kontainer, trucking merupakan hal yang sangat baru bagi saya. Sistem baru, karakter pasar yang sama sekali berbeda dan yang paling menantang, sayaa sendirian disini. Kepercayaan diberikan kepada seorang pemain baru berbekal sedikit database dan hubungan baik dengan beberapa shipper.

Kepenatan baru hadir di dunia saya yang sekarang. Sebuah industri besar dengan kargo besar dan permainan industri ini membuat rambut saya perlahan meninggalkan kulit kepala. Damn! Saya nyaris menyerah dibulan kedua masuk kesini. Business development yang saya pelajari selama di kurir mendadak nyaris tidak berguna.

Sekali lagi, mungkin ini jalan Tuhan yang sedang diberikan kepada saya. Kehendak yang saya tidak kuasa untuk menolak. Tuhan meminta saya untuk “belajar, belajar, belajar”. Dibenturkan sana sini dengan berbagai macam kesulitan dan masalah. Dengan tempaan dari luar maupun dalam perusahaan. Berat badan saya naik tak terkendali. Saya rakus melahap apapun yang ada dihadapan saya.

Masalah tak kunjung berhenti ketika Tuhan memberikan ujian dengan mendatangkan orang orang dari masa lalu yang tak kuasa saya tolak kehadirannya. Ah, saya ternyata hanya manusia biasa. Ternyata ditengah tempaan yang luar biasa dan rasa kesendirian yang sangat menyiksa itu saya tergoda. Saya luluh kembali. I just a poor lonesome coboy..

Leave a Reply

